Meneropong Makna Lagu Efek Rumah Kaca “Jatuh Cinta Itu Biasa Saja”


Arti-LirikLagu –Apa Kabar semuanya? Selamat pagi semuanya? Saya harap kondisi kalian sehat tak kurang suatu apapun dalam pagi yang cerah ini. Kali ini saya akan mencoba menggambarkan lirik lagu dari Efek Rumah Kaca yang berjudul “Jatuh Cinta Itu Biasa Saja”. Efek Rumah Kaca adalah Band yang menurutku sangat kreatif dalam penulisan lirik lagu. Hampir semua makna dan Arti kehidupan dituliskan tuliskan dalam balutan lirik yang penuh dengan unsur seni dan sasatra yang mengundang decak kagum oleh para pembacanya dan pendengar lagunya.

Inilah lirik lagu Efek Rumah Kaca “Jatuh Cinta Itu Biasa Saja”:


“Jatuh Cinta Itu Biasa Saja”

Kita berdua hanya berpegangan tangan
Tak perlu berpelukan
Kita berdua hanya saling bercerita
Tak perlu memuji

Kita berdua tak pernah ucapkan maaf
Tapi saling mengerti
Kita berdua tak hanya menjalani cinta
Tapi menghidupi

Ketika
rindu, menggebu-gebu, kita menunggu
Jatuh cinta itu biasa saja
Saat cemburu, kian membelenggu, cepat berlalu
Jatuh cinta itu biasa saja

Jika jatuh cinta itu buta
Berdua kita akan tersesat
Saling mencari di dalam gelap
Kedua mata kita gelap
Lalu hati kita gelap
Hati kita gelap
Lalu hati kita gelap


Setelah saya resapi dan nalar lirik lagu Efek Rumah Kaca yang berjudul “Jatuh Cinta Itu Biasa Saja” akhirnya saya bisa menemukan benang merah dari lirik lagu karya Cholil Mahmud ini. Menurut pendapat saya Lagu “Jatuh Cinta Itu Biasa Saja” ini sangatlah memiliki banyak pesan Moral yang terkandung dalam bait-bait lirik lagu ini. Lagu ini menyodorkan sebuah pesan moral yang berisi jika jatuh cinta itu harus biasa saja. Tak usah terlalu cemburu yang berlebihan, tak usah terlalu mencintai yang berlebihan, tak usah merasakan rasa kangen yang berlbih dan karean sesuatu yang berlebihan itu memiliki dampk yang negatif bagi diri kita dan pasangan kita.

Seperti yang kita diketahui bahw bangsa Indonesia akhir-akhir ini memang mengalami kemerosotan mental dan moral dan salah satu faktor pemicunya adalah karena kita salah dalam mengartikan cinta dan terlalu berlebih adalam mengekpresikan sebuah kata yang brarti cinta. Menurutku hal tersbut memicu datangnya hal-hal yang negatif karena tak sedikit pula orang yang kecewa dengan cinta melakukan hal-hal negatif, ya itu semua karean memperlakukan cita itu secara berlebihan dan tidak biasa saja. Perlu diketahui bahwa semuanya akan brjalan lebih indah dan melaju pada recordnya jika kita melakukan segala sesuatu denag biasa saja tanpa melanggar norma dan nilai yang ada.


Itulah pandangan penalaranku menurut lagu dari efek rumah Kaca yang berjudul “Jatuh Cinta Itu Biasa Saja” tersebut. Jika kalian ingin menshare artikel ini di akun Facebook and Twiiter kalian saya tak akan melarangnnya. Terima kasih banyak dari saya karena kalian mau meluangkan waktu kalian untuk membaca coretan sederhana saya ini.

Thanks Kawan.

1 komentar: