Inilah Arti-Makna Lirik Lagu Efek Rumah Kaca "Di Udara"


Arti-LirikLagu  -Selamat Pagi menjelang siang buat para semua pembaca artikel di Blog saya ini. Kalau saya boleh tau Bagaimana kabar kalian di pada hari ini? Lagi mengebu-gebu nih saya gan karena Alhamdulillah masih diberi kesehatan sama Allah dan diberikan banyak kenikmatan yang masa dahsyat. Semangat-semangat...

Langsung Menuju ke TKP saja ya sob and kita bahas habis pokok pemasalahannya,duh serius banget ya,he2 . Pada kesempatan kali ini admin Arti-Liriklagu akan mencoba mengartikan lagu dari Efek Rumah Kaca yang bertitel “Di Udara”. Lagu yang digarap oleh Cholil, Akbar dan Adrian ini memang banyak mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari berbagai lapisan masyarakat khususnya para pecinta muik berkwalitas. Ya seperti kita ketahui sebelumnya jika Efek Rumah Kaca adalah Band Indie yang memiliki basis pada kalangan anak muda. Mereka sendiri  mempunyai fans setia yang diberi nama Ekstrada untuk para fans Efek Rumah Kaca yang laki-laki dan untuk fans wanitanya nenamakan diri sebaai Eleniak, Ya itulah sebutan fans untuk efek rumah Kaca, terdengar cukup aneh memang sob,he2

Sebelum kita bahas tuntas mengenai lirik Lagu dari Efek Rumah Kaca yang berjudul “Di Udara” lebih afdolnya saya lampirkan terlebih dahulu liriknya. Berikut ini lirik lagu “Di Udara”:


Di Udara

Aku sering diancam
juga teror mencekam
Kerap ku disingkirkan
sampai dimana kapan

Ku bisa tenggelam di lautan
Aku bisa diracun di udara
Aku bisa terbunuh di trotoar jalan
tapi aku tak pernah mati
Tak akan berhenti

Aku sering diancam
juga teror mencekam
Ku bisa dibuat menderita
Aku bisa dibuat tak bernyawa
di kursi-listrikkan ataupun ditikam

Tapi aku tak pernah mati
Tak akan berhenti
Tapi aku tak pernah mati
Tak akan berhenti

Ku bisa dibuat menderita
Aku bisa dibuat tak bernyawa
di kursi-listrikkan ataupun ditikam

Ku bisa tenggelam di lautan
Aku bisa diracun di udara
Aku bisa terbunuh di trotoar jalan



Inilah salah satu lagu favorit saya dari sekian banyak lagu dari Efek rumah Kaca yang menjadi favorit saya. Setelah saya teropong lirik lagu dari Efek Rumah Kaca yang berjudul “Di Udara” ini akhirnya saya bisa mengambil sebuah kesimpulan dari rentetan benang merah yang saling berkaitan dalam di lirik lagu ini. Menurutku lagu ini bercerita tentang seorang pejuang sejati yang menumpahkan seluruh hidupnya untuk membela kaum yang teraniaya. Efek rumah Kaca sendiri menyudutkan lirik ini kepada pahlawan dibidang HAM yakni Munir Said Thalib. Ialah seorang aktifis yang lantang menyuarakan pembelaan mengenai kasus-kasus kekerasan yang dialami warga sipil serta tak takut tentang semua tekanan-tekanan yang teror-teror dari berbagai elemen yang pernah kelakukan planggaran HAM. Munir sendiri di bunuh pada 7 sempmber 2004.


Aku sering diancam, juga teror mencekam, Ku bisa dibuat menderita, aku bisa dibuat tak bernyawa, di kursi-listrikkan ataupun ditikam lirik-lirik itu bercerita bahwa aktifis pembela kebenaran dan pembela orang yang mendapatkan kekerasan sering mendapatkan ancaman pembunuhan dan lain sebagainya. Namun, Niatan yang mulia untuk membantu menegakkan kebenaran dan hak-hak asasi manusia menuntun para aktifis itu untuk tak takut dengan kematian. Mesti sosok-sosok aktivis seperti Munir mendapatkan tekanan-tekanan yang membahayakan nyawanya tapi sosok-sosok seperti ini tak akan mati dan akan terus bermunculan. Menurut KONTRAS (Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan) sudah banyak aktivis-aktivis yang diculik atau hilang tanpa diketahui keberadaannya sampai sekarang.

Seperti itulah arti lirik lagu Efek Rumah Kaca yang bertitel “Di Udara” yang saya tanggap dari kat-kata yang terkandung liriknya. Lagu “Di Udara” dibuat Efek Rumah Kaaca untuk mengenang jasa-jasa pahlawan HAM Munir, Namun hingga saat ini pembunuh Munir yang sebenarnya belum terkuat. Semoga dengan berjalannya waktu si pembunuh yang sebenarnya bisa terbongkar dan mendapatkan hukuman yang setimpal . Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk Anda. Jika anda berkenan Anda juga bisa Share link Artikel ini di akun Facebook atau Twitter Anda.

Terima Kasih Kawan.

3 komentar:

  1. Anda Hobby Main Judi Bola Online ???
    Tapi Bingung Memilih Agen Bola Terpercaya yang cocok...


    Tunggu Apa lagi segera bergabung bersama kami... Di 3Bola.com
    Berapapun kemenangan anda pasti di bayar....

    Untuk Info Lebih Lanjut Melakukan Deposit, Withdraw, Register Dengan Super Cepat Dan Tentunya Memuaskan.

    * Bbm : d1e0796e
    * Whatsapp : +855964070813
    * YM : cs.3bola

    BalasHapus

  2. bandarq
    Capsa Susun
    KlikQQ
    Prediksi Bola


    bandarq
    Capsa Susun
    KlikQQ
    Prediksi Bola
    #206.189.46.152/bandarq/ #206.189.46.152/klikqq/ #klikqq #klikkiu #bandarq #marinabet365.com

    BalasHapus