Tags

Arti Di Balik Lirik Lagu Maudy ayunda Perahu Kertas Ciptaan Dewi Lestari


Profilbiografiartis –Sudahakah kalian melihat film terbaru berjudul “Perahu Kertas” yang dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken? Saya sendiri sih belum sob karena dikota saya gak ada bioskop,h2. Ada cerita yang menarik dari film itu terlepas isi filmnya yang bagus atau tidak, namun dilihat dari dua pemeran utama dalam film itu yaitu Maudy Ayunda dan Adipati Dolkin. Maudy Ayunda saat ini berusia 19 tahun sedangkan Adipati Dolken berusia 21 tahun terpaut 2 tahun dengan Maudy Ayunda.

Ya, keduanya memang bukan pertama kali dipasangkan dalam film “Perahu Kertas” sebagai sepasang insan yang saling mencintai, tapi sebelumnya pada film “Malaikat Tanpa Sayap” Maudy Ayunda dan Adipati Dolken juga dipasangkan sebagai sepasang kekasih. Terlepas dari itu mungkin sosok dua remaja itu dirasa paling cocok sebagai sepasang kekasih yang ideal dalam film itu kali ya. Dan di samping itu paras dari Maudy Ayunda dan Adipati Dolken juga termasuk paras yang protagonis jadi cocok memerankan dua tokoh dalam kedua film itu.

Selain itu ada yang menarik dari Film terakhir mereka yakni “Perahu Kertas”. Film yang dirilis pada 16 Agustus silam itu cukup mendapatkan apresiasia yang luar biasa dari pecinta Film Indonesia. Tak hanya itu lagu berjudul Perahu Kertas yang menjadi Original Sountrack Film “Perahu Kertas” itu disukai oleh pecinta musik indonesia karena instrumen musiknya yang sangat easy Listening dan juga lirik dari lagu itu yang sangat romantis. Lagu berjudul Perahu Kertas itu sendiri dicintakan oleh penyanyi dan pencipta lagu Dewi lestari dan dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. Berikut ini saya akan berikan lirik lagu dari Perahu Kertas:

Perahu Kertas

Perahu kertasku kan melaju
Membawa surat cinta bagimu
Kata-kata yang sedikit gila
Tapi ini adanya

Perahu kertas mengingatkanku
Betapa ajaibnya hidup ini
Mencari-cari tambatan hati
Kau sahabatku sendiri

Hidupkan lagi mimpi-mimpi
(cinta-cinta) cita-cita
Yang lama ku pendam sendiri
Berdua ku bisa percaya

Reff:
Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada di antara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu

Tiada lagi yang mampu berdiri halangi rasaku
Cintaku padamu

Saya akan mencoba menggambarkan apa arti atau makna yang terselipkan dalam lagu Perahu Kertas ciptaan dari “Dewi Lestari”. Setelah saya membaca sampai beberapa kali lirik lagu ini dan mendengarkan hingga 7-8 kali ini, maka mendapatkan sebuah bayangan jika lagu berjudul “Perahu Kertas” ini bercerita tentang sebuah bahwa Allah menciptakan manusia di dunia ini berpasang-pasangan, walaupun dunia ini ada puluhan Milyar. Namun tanpa kita sadari dengan kehendak dari Allah, bagaimanapun caranya dan dimanapun tempatnya kita pasti akan menemukan pasangan kita. 

So jangan terlalu ngoyo untuk mendapatkan sebuah cinta karena jodoh kita tak akan lari kemana sob, tapi jangan terlalu cuek dan menutup diri juga ya. Intinya kata yang diringi dengan terlalu itu gak baik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.

10 komentar:

  1. tapi klo menurut aku makna dalam lirik lagu perahu kertas ini adalah seseorang yang sedang mencri sapa belahan jiwanya dan ujung2nya adalah sahabatnya ndiri alnya dalam lirik lagu inikan dijelaskan "mencri2 tambatan hati kau sahabatku ndiri"

    BalasHapus
  2. enak ya, btul banget, easy listening and happy to listen it :D

    BalasHapus
  3. yayaya betul sih, tapi krkr kalo lirik lagu nya seperti ini "mencari2 tambatan hati kau mantan ku sendiri" it's okey lah ya balikan sama mantan? hehe :p

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Artinya yg anda tafsirkan gx sesuai kenyataan

    BalasHapus
  6. Critanya tentang ketika seseorang sudah nyaman dengan orang itu dan sebaliknya.. Kemudian saling mengisi, melengkapi dan memahami.. Disanalah dia telah menemukan jodohnya.. Dia bersyukur dan lega ternyata didunia yg seluas ini telah menemukan dan dipeetemukan jodoh yg begitu sehati..

    BalasHapus
  7. Lirik lagu ini sangat sinkron dengan isi novel atau film Perahu kertas. Semacam inti dari keseluruhan perjalanan cinta dalam perahu kertas.

    BalasHapus