Review Arti-Makna Lirik Lagu Efek Rumah Kaca "Balerina"


Arti-LirikLagu  -Pertama-tama sebelum aku meriview arti lagu Efek Rumah kaca yang berjudul Balerina aku mau menyucapkan banyak-banyak terim aksih kepada Allah yang telah memberikan Nikmat yang berlimpah untuk saya, serta untuk kedua orang tua say yang slalu mensuport saya meskipun dalam satu tahun ini belum bisa memelik hasil yang membanggakan kedua orang tua saya. Tak lupa saya juga ma mengucapkan banyak terima kasih untuk teman-teman dan Girlfriend yang salalu berada sisiku dalam segala kondisi dan keadaanku.

Ya.. kita langsung balik ke topik utama asob. Kali ini aku akan mencoba merivew arti atau makna lagu terbaru dari Efek rumah Kaca yang berjudul “Balerina”. Ya, Lagu yang digarap oleh pentolan Efek Rumah Kaca (ERK) yakni Cholil Mahmud, Adrian Faisal dan Akbar Bagus Sudibyo ini memang unik dari lagu-lagu ciptaan Cholil ERK yang sebelumnya yang tajam menyoroti buruknya iklim perpolitikan di Indonesia dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang sedang mengalami pendegrasian mental dan Moral.


Yap, cukup segitu dulu mengupas tentang si Akuntan jenius Cholil karena jika dikupas terlalu banyak tentang sosok yang suka mengeksploitasi kata-kata bernuansa Indonesia itu maka tak akan ada habisnya,he2. Balik ke fokus pembahasan kali ini aku akan mencoba mengartikan arti lagu buatan Cholil Mahmud yang berjudul “Balerina”. Berikut ini saya akan tampilkan dulu lirik lagunya serta dibawahnya saya akan berusaya kupas habis makna atau atri lirik lagu Efek Rumah Kaca yang berjudul “Balerina”. Jadi konsentrasi penuh agar anda bisa paham betul,he2

Balerina

Hidup bagai balerina
gerak maju berirama
detaknya dimana mana seperti udara
hidup bagai balerina

menghimpun energi, mengambil posisi
menjejakkan kaki, meniti temali
merendah meninggi rasakan api, konsentrasi

biar tubuhmu berkelana, lalui kegelisahan
mencari keseimbangan mengisi ketiadaan
di kepala dan di dada

hidup terasa begitu lentur
raba tekstur ciptakan gestur
berjingkrak tidak teratur seperti melantur
hidup terasa begitu lentur


Menurut penilaian dari sudut pandang saya lagu Efek rumah Kaca yang berjudul Balerina ini menceritakan tentang kehidupan kita sehari-hari, yang dimana kadang bergelolak, kadang biasa saja dan kadang berjalan muslus seperti yang kita inginkan. Pesan moral yang ingin disampaikan penulis lagu ini yakni Cholil Mahmud menurut saya yaitu biarkanlah menjalani hidup dengan apa adanya seperti air yang mengalir serta jangan berlebihan serta ikuti apa kata hatimu. Kehidupan yang bagaikan balerina yang dengan ringan beranjak dari satu tempat ketempat lainnya dengan ringan tanpa beban yang berlebihan, intinya nikmatilah hidup maka tak akan terasa berat.

Ya, itulah arti lagu Balerina menurut penalaranku sob. Jika kalian berniat share link artikel ini di Facebook atau Twitter kalian silahkan kasih sumbenya juga ya sob. Terima kasih.

5 komentar:

  1. Salah broo ,ini lagu menceritakan tentang orng yg lagi pake shabu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya lagu tentang orang yang pake shabu itu Tubuhmu Membiru Tragis, bro?

      Hapus
    2. Bukannya lagu tentang orang yang pake shabu itu Tubuhmu Membiru Tragis, bro?

      Hapus
  2. Tubuhmu membiru tragis mah tentang seseorang pecandu yg udh ga punya semagat hidup

    BalasHapus

  3. bandarq
    Capsa Susun
    KlikQQ
    Prediksi Bola


    bandarq
    Capsa Susun
    KlikQQ
    Prediksi Bola
    #206.189.46.152/bandarq/ #206.189.46.152/klikqq/ #klikqq #klikkiu #bandarq #marinabet365.com

    BalasHapus