Meneropong Arti-Makna Di Balik Lirik Lagu Ungu "Dia Atau Diriku"

Artiliriklagu  -Hay Hello semuanya? Selamat sore sobat-sobat Arti lirik lagu? Kita pasti sudah tak asing lagi dengan nama Bnad Ungu. Yap band yang dulu beraliran Rock pada masa-masa kemunculannya dan dengan bertampahnya usia band yang digawangi oleh Pasha itu akhirnya menyebrang kealiran musik pop sebagai karean pangsa pasar musik pop yang lebih digandrungi di Indonesia.

Sontak setelah band Ungu berganti “Genre” menjadi Pop band yang di facebook fans page mempunyai pengikut hingga 5 jutaan ini menjadi band papan atas di Indonesia. Lagu-lagu dari Ungu yang “easy listening” membuat para meniknat musik di indonesia bisa menerima karya bermusik mereka. Debut ungu yang berpindah aliran menjadi pop diwarnai dengan aksi potong rambut yang dilakukan sang vokalis mereka yakni Pasha Ungu yang semula berambut gondrong Pasha memotong rambutnya menjadi model rambut Harajuku yang pada waktu itu model rambut Harajuku tengah menjadi trend di Indonesia.

Berikut ini aya akan mecoba mengartikan lagu dari Ungu berjudul “Dia Atau Diriku”. Lagu “Di Atau Diriku” ini adalah lagu yang menjadi hits dari beberapa single terdahulu Ungu. Sebelum saya meriview lagu ini saya akan memberikan lirik lagu Ungu “Dia Atau Diriku”:


DIA ATAU DIRIKU

Sungguh tak mungkin
Dalam kisah ini
Kita ‘kan bersatu

Bila tak pernah
Ada perasaaan
Cinta seutuhnya

Kini akhirnya
Kau harus memilih
Dia atau dir
iku

Yang pantas mendapatkan
Pantas menjadi kekasihmu


Sampai kapankah kita
Akan bersama bila tak pernah ada
Perasaan cinta natara kita
Perasaan saling menyayangi


Sampai kapankah kita
Akan bersama bila kau hanya bisa
Mencintaiku separuh hatimu
Separuh kau mencintainya

Sungguh tak mungkin
Sungguh tak bisa
Kita ‘kan bersama
Bila kau masih membagi cinta


Setelah saya baca-baca lirik lagu ini akhirnya saya bisa menyimpulkan jika lagu Ungu yang berjudul “Dia Atau Diriku” ini menceritakan tentang seorang kekasih gelap yang ingin bahwa dirinyalah yang dipilih menjadi orang yang ia kasihi dan hanya dirinya karena dirinya tak ingin kekasihnya itu masih membagikan perasaannya kepada orang lain. Sebuah pengharapan dari sebuah hubungan “backstreet”, sebenarnya itulah sifat yang wajar dari orang yang tak mau diduakan serta ingin meyakinkan bahwa dirinya tak mau terus seperti itu.

Menurutku pendapatku seperti itulah apa yang aku tanggap dari lirik lagu Ungu ““Dia Atau Diriku”.Jika informasi yang saya berikan bermanfaat untuk kalian silahkan share ke akun Facebook atau akun Twitter kalain kawan. Terima kasih telah menyempatkan membaca tulisanku didunia maya ini.

Terima Kasih.

0 komentar: