Arti-Makna Lirik Lagu Efek Rumah Kaca "Bukan Lawan Jenis"


Arti-LirikLagu  -Selamat Pagi semua. Gimana kabar kalian di pagi yang cerah ini? pada liburan kemana nih? Atau mau mengisi hari libur kalian dengan apa? Haduh banyak nanyannya nih admin,haaa.. lagi mengeb-gebu nih saya gan karena Alhamdulillah masih diberi kesehatan sama Allah dan diberikan banyak kenikmatan yang masa dahsyat. Seenyum...

Okey tak usah berlama-lama dengan kata pemmbuka dan berbosa basi ria ya,h2. Pada kesempatan kali ini admin Arti-Liriklagu akan mencoba mengartikan lagu dari Efek Rumah Kaca yang bertitel “Bukan Lawan Jenis”. Lagu ini sendiri masuk dalam album seri kedua yang digarap oleh Cholil, Akbar dan Adrian. Band Indie yang memiliki basis pada kalangn anak muda ini mempunyai fans setia yang diberi nama Ekstrada untuk para fans Efek RumaH Kaca yang laki-laki dan untuk fans wanitanya nenamakan diri sebaai Eleniak, Ya itulah sebutan fans untuk efek rumah Kaca, terdengar cukup aneh memang.

Riview singkat tentang Efek rumah kaca ya sob, sebelumnya band yang terbentuk di Ibukota Jakarta ini adalah bernama "Hush" dan kemudian diganti menjadi "Superego", yang kemudian berubah lagi pada tahun 2005 menjadi Efek Rumah Kaca. Efek Rumah Kaca sendiri diambil dari salah satu judul lagu mereka. Sebelum kita bahas tuntas mengenai lirik Lagu dari efek rumah Kaca yang berjudul “Bukan Lawan Jenis” lebih afdolnya saya lampirkan terlebih dahulu liriknya. Berikut ini lirik lagu ““Bukan Lawan Jenis”:


Bukan Lawan Jenis

Aku bertemu kamu dalam gelap
Aku menuntunmu menuju terang
Menuju terang dari gelap malam

Kamu simpan gambarku dalam hati
Dalam mimpi dan di dalam hati
Dalam mimpi dan di dalam hati


Aku takut kamu suka pada diriku
Karna memang aku bukanlah lawan jenismu

Kita bertemu muka lagi
Hanya menatap tanpa bahasa
Tanpa isyarat memendam tanya
Masihkah aku di dalam mimpimu


Aku takut kamu suka pada diriku
Karna memang aku bukanlah lawan jenismu
Maaf aku pernah mengisi relung hatimu
Karna memang aku bukanlah lawan jenismu



Setelah saya teropong lirik lagu dari Efek Rumah Kaca yang berjudul “Bukan Lawan Jenis” ini akhirnya saya bisa mengambil sebuah kesimpulan dari rentetan benang merah yang saling berkaitan dalam kata-kata di lirik lagu ini. Menurutku lagu ini melukiskan tentang seorang teman atau sahabat yang berhasil menyadarkan kawannya untuk kembali ke jalan yang benar setelah tersesat dalam persepsi atau sugesti yang salah kaprah dalam dirinya. Secara gampangnya lagu ini menggambkan tentang kedidupan Gay, seorang teman yang membantu temanya agar keluar dari kehidupan dan berjuang berjalan disebuah norma yang ada. Namun, seorang teman itu tadi takut jika temannya malahan menyukai dirinya karena itu telah melanggar norma dan nilai yang ada.
.

Seperti itulah arti lirik lagu Efek Rumah Kaca yang bertitel “Bukan Lawan Jenis” yang saya tanggap dari goresan-goresan liriknya. Lagi-lagi lirik dari Efek rumah Kaca memang sarat akan makna dan pesan moral yang terelip di dalamnya. Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk Anda. Jika anda berkenan Anda juga bisa Share link Artikel ini di akun Facebook atau Twitter Anda.

Terima Kasih.

1 komentar:

  1. Anda Hobby Main Judi Bola Online ???
    Tapi Bingung Memilih Agen Bola Terpercaya yang cocok...


    Tunggu Apa lagi segera bergabung bersama kami... Di 3Bola.com
    Berapapun kemenangan anda pasti di bayar....

    Untuk Info Lebih Lanjut Melakukan Deposit, Withdraw, Register Dengan Super Cepat Dan Tentunya Memuaskan.

    * Bbm : d1e0796e
    * Whatsapp : +855964070813
    * YM : cs.3bola

    BalasHapus