Meneropong Makna-Lirik Lagu Efek Rumah Kaca "Desember"

 
Arti-LirikLagu –Setelah tadi tidur sejenak sekitar 30 menitan lalusetelah itu melanjutkan aktifitas dengan masak air untuk bekal hidup sehari-hari kini saya saatnya berbagia apa yang saya punya untuk kalian semua. Mari kita kembali eksploitasi musik dari Efek Rumah Kaca yang memang tidak ada habisnya jika dibahas (Maklum penggemar ERK saya),he2

Lirik lagu dari Efek Rumah Kaca yang berjudul “Desember” ini adalah lagu yang menurutku paling slow dibandingkan lagu dari Efek Rumah Kaca yang lainnya. Jujur pertama kali saya denger lagu ini langsung tidak klop ditelinga saya. Pada waktu itu kalau tidak salah saya mendengarkan lagu ini pada tahun 2009 silam. Beli bekas flash disknya temen saya ternyata didalamnya ada lagu dari Efek rumah Kaca yang berjudul “Desember” sempet aku dengarkan hingga tiga sampai empat kali tapi saya belum ketemu key misterinya dengan lgu ini.

So, lalu saya menghapusnya lagu ini dari Flash Disk akan tetapi setelah aku beberapa bulan kemudian mendengarkan lagu dari ERK yang lainnya kupingku langsung suka dan tahu jika lagu-lagu dari Efek rumah Kaca memang berat-berat hingga memburuhkan 5-6 kali medengarkan baru bisa menikmati lagunya dan bilang Woow inilah lagu yang bagus. Dan setelah itu pada satu kesempatan saya sempakan untuk mengunduh lagu “Desember”. Sebelum mereview lirik lagunya alangkah baiknya jika saya berikan lirik lagu dari “Desember” terlebih dahulu:

DESEMBER

Selalu ada yang bernyanyi dan berelegi
Dibalik awan hitam
S
emoga ada yang menerangi sisi gelap ini,
Menanti.
.
Seperti pelangi setia menunggu hujan reda

Aku selalu suka sehabis hujan dibulan desember,
Di bulan desember

Sampai nanti ketika hujan tak lagi
Meneteskan duka meretas luka
Sampai hujan memulihkan luka


Yap langsung saja saya akan mencoba mengartikan mengenai makna dari lirik lagu Efek Rumah kaca yang berjudul “Desember”. Lagu Desember ini sebenarnya bercerita tentang bencana alam banjir yang nyaris hampir selalu memakan korban jiwa dan material setiap tahunnya. Bulan Desember sendiri memang bulan yang biasanya tarfik puncak hujan meninggi di hampir semua negara yang mengalami musim penghujan. Musibah banjir memang tida bisa dihindarkan lagi bagi orang yang tinggal di dataran rendah dan sistem drainase perkotaan yang buruk. Bahkan hampir dipastikan jika bencana banjir selalu menghampiri Ibukota Jakarta tiap tahunnya.


Dalam lagu ini juga menyeritakan bahwa masyarakat akan lega setelah usainya bulan Desember karena trafik hujan diperkirakan akan menurun. Ya, itulah Arti atau makna lirik dari Efek Rumah kaca yang berjudul “Desember”. Jika goresanku ini menurut Anda bermanfaat silahkan kalian share ke Akun Twitter aatau akun facebook kalian. Semoga tulisan sederhana saya ini bermanfaat untuk Anda. Sekian dulu ya sobat.

Terima Kasih.

4 komentar:

  1. Anda Hobby Main Judi Bola Online ???
    Tapi Bingung Memilih Agen Bola Terpercaya yang cocok...


    Tunggu Apa lagi segera bergabung bersama kami... Di 3Bola.com
    Berapapun kemenangan anda pasti di bayar....

    Untuk Info Lebih Lanjut Melakukan Deposit, Withdraw, Register Dengan Super Cepat Dan Tentunya Memuaskan.

    * Bbm : d1e0796e
    * Whatsapp : +855964070813
    * YM : cs.3bola

    BalasHapus